SELAMAT DATANG

.

Pages

Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Membuat Slideshow Foto di Blog

Cara Membuat Slideshow Foto di Blog

Setelah hilir mudik kesana sini untuk mencari cara membuat slideshow foto untuk blog akhirnya ketemu salah satu website yang memberikan layanan gratis untuk membuat slideshow foto diantaranya http://www.photosnack.com dan http://www.slideroll.com. Pada pembahasan kali ini akan menggunakan photosnack.com untuk membuat slideshow foto. OK langsung aja ke TKP.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Masuk ke situs http://www.photosnack.com lalu klik tombol Make a slideshow untuk memulai membuat slideshow foto.


2. Berikutnya akan tampil pilihan Sign in dan Register, karena baru pertama kali membuat slide show pilih Register dan lakukan pengisian nama, alamat email dan password email lalu klik tombol Register. saya rekomendasikan sign in pakai facebook karena lebih simpel dan praktis


3. Akan tampil ucapan terimakasih dan Sobat disuruh untuk memverifikasi email yang dikirim oleh photosnack.com ke email Sobat. Lakukan verifikasi terlebih dahulu di email kemudian kembali lagi ke situs photosnack.com lalu klik tombol Continue.


4. Berikutnya pilih salah satu dari tempat foto yang akan dibuat slideshow. pilihannya my computer, facebook, flickr, picassa, photobucket dan smugmug. Jenis foto yang support yaitu berekstensi jpg, jpeg, png dan gif dan ukuran setiap foto tidak boleh lebih dari 10 MB. Jika proses upload selesai selanjutnya klik tombol Next(di sudut kanan atas).


5. Lakukan pemilihan template yang Sobat inginkan dengan cara mengklik gambar templatenya, akan tampil preview templatenya jika tidak cocok klik saja tombol Cancel dan sebaliknya jika sudah menemukan pilihan yang sesuai klik tombol Use this template kemudian klik tombol Finish.


6. Klik link dibawah Direct link, maka link tersebut akan tampil di tab baru. Kemudian klik Share/Embed lihat gambar no. 7 bagian bawahnya untuk mengetahui posisinya.


7. Pilih jenis blog yang mau dipakai, pada postingan ini saya memilih Blogger, maka akan muncul kotak dialog Embed code.


8. Pada kotak dialog Embed code pilih Object(old version), masukkan username, password dan alamat blognya lalu klik tombol Post, tunggu hingga muncul tulisan item posted Thank You kemudian klik tombol Close.


9. Nah sekarang langkah terakhir buka blog Sobat, lalu pilih Tulisan > All Posts, disana sudah ada konsep postingan yang telah dikirim secara otomatis oleh photosnack.com. sunting saja lalu pilih mode HTML dan copykan code htmlnya ke widget Teks. Untuk Contoh Hasilnya akan terlihat seperti slideshow dibawah ini disaat ane mendaki merapi.


sumber :sahabat online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar